Senin, 23 Januari 2012

GOVINDA - Rahasia Besar

Artis : GOVINDA
Single : “Rahasia Besar”
Cipt. : Ade “GOVINDA”
Label : Big Indie NAGASWARA


Sukses lewat single “Bawa Aku Lari” dan “Simpananku” yang diambil dari album “Rahasia Besar”, band GOVINDA kembali memperkenalkan single ketiga mereka, “Rahasia Besar”. Sebenarnya, single ini rencananya akan dipasang sebagai nomor perdana di album “Rahasia Besar”. Namun karena beberapa pertimbangan, lagu “Rahasia Besar” justru dilepas sebagai single ketiga di album berjudul sama. Awal Januari lalu, GOVINDA juga sudah menjalani syuting untuk video klip single “Rahasia Besar”.

Dibanding dua singlenya terdahulu, “Rahasia Besar” hadir dengan konsep musik yang sangat mellow. Ini jelas bertolak belakang dengan gaya mereka menyajikan “Bawa Aku Lari” yang sangat up beat. Di single kedua, “Simpananku”, GOVINDA tampak menurunkan tempo. Boleh jadi, single “Simpananku” menjadi interval menuju “Rahasia Besar” dengan petikan gitar dan balutan strings yang dramatis.

“Sebenarnya kita ingin memberi banyak warna dalam bermusik. Kita tidak ingin tampil seragam. Makanya lagu-lagu GOVINDA bisa menjadi pilihan,” ujar Ade, gitaris GOVINDA memberi alasan.

Patut dicatat, single ketiga GOVINDA ini masih mengusung tema lagu yang tak lazim. Dalam lagu “Bawa Aku Lari” misalnya, GOVINDA menggambarkan perselingkuhan sebagai sebuah pembebasan dari hubungan monogami yang sudah membosankan. Kisah yang kurang lebih sama, juga dipaparkan GOVINDA lewat single “Simpananku”. Persis dengan judulnya, GOVINDA mengatakan lebih mencintai simpanannya melebihi sang pacar. Sementara pada lagu “Rahasia Besar”, perasaan cinta yang tersimpan jauh di lubuk hati, mereka ungkapkan sebagai “sebuah Rahasia Besar” yang siap dibuka kepada si pujaan hati.

Menurut Ade yang menciptakan lagu ini, “Rahasia Besar” adalah kisah pribadinya. Meski demikian, semua orang pasti punya rasa serupa dan cara tersendiri dalam mengungkapkan perasaannya. Lagu ini memiliki kisah khusus bagi personil GOVINDA. Ade mengungkapkan, “Rahasia Besar” adalah lagu pertama yang mereka ciptakan saat mulai menggarap album perdana mereka di NAGASWARA. Sejak awal, mereka telah persiapkan single “Rahasia Besar” sebagai nomor jagoan di album “Rahasia Besar”.

“Ternyata setelah berembuk dengan Pak Rahayu, kita sepakat memilih ‘Bawa Aku Lari’ terus ‘Simpananku’, dan lagu ini,” ungkap Ade.

GOVINDA band adalah metamorfosa dari band bernama DOMINO. Perubahan nama dengan label NAGASWARA, cukup membuat band yang digawangi oleh Ifan (vokal), Ade (lead guitar), Izal (rhytem guitar), Lucky (bas) dan Jeje (drum) harus berjuang habis-habisan dalam mempertahankan eksistensi mereka. Beruntung, langkah menghadirkan single “Bawa Aku Lari” sebagai motor imej baru mereka, tidaklah salah. Lewat lagu ini, nama GOVINDA kembali dikenal dan diperhitungkan di blantika musik Tanah Air. Sementara, menyebut nama Ade, juga tidak dapat dilepaskan dari beberapa hits yang diciptakan kepada sejumlah penyanyi besar.

“Kita bersyukur, semua berjalan sesuai harapan. Mudah-mudahan, single ini juga bisa diterima dengan baik,” harap Ade. (PR)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar